-->
GMNU Dukung Mantan Ketua PC IPNU Sumenep Sa'ullah Pimpin MWC NU Lenteng

GMNU Dukung Mantan Ketua PC IPNU Sumenep Sa'ullah Pimpin MWC NU Lenteng


Sumenep, LensaMadura.Com-Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Lenteng, Sumenep bakal menggelar konferensi pada Minggu, 3 Oktober 2021.

Salah satu agenda pada forum tertinggi di level MWC NU ini adalah pemilihan Ketua MWC NU Lenteng.

Ganerasi Milenial Nahdlatul Ulama (GMNU) Sumenep ikut memperhatikan terkait agenda konferensi tersebut.

Mahfud Amin, salah satu aktivis GMNU Sumenep menuturkan, NU sebagai organisasi sosial keagamaan yang menganut paham Islam Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) terus eksis.
 Salah satunya karena memiliki prinsip _Almuhafadhatu Ala Alqodimisholih Wal Akhzu bil Jadidil Ashlah_.

"Dengan pola strategi dakwah seperti itu, NU akan selalu berdampingan dengan kondisi zaman yang terus bergerak cepat. Di era yang makin canggih dengan lompatan teknologi yang begitu pesat ini akan menjadi tantangan yang harus dilalui dengan strateg antara lain, desain dakwah yang jitu, profesional, dan proporsional," jelas Mahfud Amin dalam keterangan tertulisnya Jum'at, 1 Oktober 2021.

Selain itu, sambung mantan aktivis PMII Sumenep ini, salah satu figur yang mumpuni jadi Ketua MWC NU Lenteng untuk mewujudkan langkah tersebut adalah Sa'ullah.

"Beliau salah satu tokoh NU yang mumpuni. Pengalaman distruktural NU beragam. Mulai dulu pernah jadi Ketua IPNU Kota Sumenep, lanjut pernah jadi Ketua PC. IPNU Sumenep," terang Mahfud.

Selain itu, Sa'ullah pernah jadi Ketua PAC GP. Ansor Lenteng, kemudian pernah pula jadi Ketua NU Ranting Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng.

Dengan segudang pengalaman tersebut, GMNU yakin Sa'ullah mampu menata kelembagaan dan jamaah khususnya di tingkat ranting NU se-Kecamatan Lenteng.

Ranting penting ditata serius, karena pengurus ranting yang bersinggungan langsung dengan warga dalam aspek ekonomi, politik, sosial budaya. 

Maka sangat penting tambahnya "memerdekakan ranting". Maksudnya, kepengurusan di tingkat ranting harus menjadi fokus gerakan dakwah NU.

"Kemudian, pengkaderan yang massif, melalui pendidikan dan pengkaderan, terutama di kalangan milenial dengan pola-pola sesuai karakteristik mereka harus digenjot," ujarnya seraya menyampaikan harapan.

Sementara, Sa'ullah ketika dikonfirmasi terkait dukungan dari GMNU Sumenep untuk jadi Ketua MWC NU Lenteng periode 2021-2026 merespon landai.

"Jika musyawirin memberikan amanah kepada saya tentu harus siap. Sebab, ini tugas untuk berkhidmat demi NU," pungkasnya. (Yan)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Media berita online yang menyajikan informasi seputar Madura, Hukrim, Pendidikan, Ekonomi, Budaya, Pariwisata, Politik dan Pemerintahan.