-->
Gandeng TP-PKK, DP3A Sumenep Gelar Sosialisasi KB

Gandeng TP-PKK, DP3A Sumenep Gelar Sosialisasi KB


SUMENEP, Lensamadura.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DP3A) dan Keluarga Berencana (KB) bekerjasama dengan TP - PKK Kabupaten Sumenep gelar penyuluhan Keluarga Berencana (KB) bertempat di Balai Penyuluhan KB Kecamatan Rubaru, Rabu 1 September 2021.

Arif Susanto selaku Camat Rubaru menyampaikan bahwa dalam kegiatan itu tidak hanya sosialisasi tentang kegiatan KB, akan tetapi juga membahas tentang kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan produk unggulan Kecamatan Rubaru.

"Mensosialisasikan kegiatan KB yang ada di masing-masing Kecamatan, dan juga membahas hal yang dianggap sekarang ini serentak masalah narkoba, masalah kenakalan remaja, termasuk produk unggulan Kecamatan Rubaru," jelasnya.

Dirinya berharap agar apa yang sudah disampaikan oleh DP3A KB dan TP - PKK Kabupaten Sumenep nantinya juga disampaikan kepada kader PKK di setiap desa yang masih belum bisa hadir dalam acara tersebut, karena kendala PPKM dan peserta terbatas.

"Karena keterbatasan tempat dan dalam suasana PPKM kami hanya mengundang 30 orang, kami berharap apa yang sudah disampaikan oleh DP3A KB dan TP - PKK Kabupaten Sumenep agar disampaikan kepada seluruh anggota PKK yang ada di Desa," harapnya.

Di samping itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep Nia Kurnia Fauzi mengatakan, untuk menciptakan keluarga yang berkualitas serta memiliki perencanaan keluarga, maka masyarakat harus memiliki edukasi tentang pentingnya program KB.

"Seluruh kader PKK di masing-masing Desa harus tau tentang cara mengasuh anak dan perencanaan penambahan keluarga," kata Nia Kurnia Fauzi. (busaki)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Media berita online yang menyajikan informasi seputar Madura, Hukrim, Pendidikan, Ekonomi, Budaya, Pariwisata, Politik dan Pemerintahan.