-->
HMI Sumenep Gelar Vaksinasi Untuk Kader dan Alumni

HMI Sumenep Gelar Vaksinasi Untuk Kader dan Alumni

HMI ber-Vaksin, Indonesia Sehat/Foto: Santrinews

Sumenep, Lensamadura.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sumenep, Madura Jawa Timur melaksanakan vaksinasi bertajuk "HMI ber-Vaksin, Indonesia Sehat". Bertempat di Gedung Korpri. Minggu, 29 Agustus 2021.

Presidium Kahmi Sumenep Malik Musthofa mengatakan, target vaksinasi untuk hari ini sekitar 100 orang, dan diperuntukkan kepada kader dan alumni HMI serta masyarakat umum.

“Ini adalah ikhtiar teman-teman dan adik-adik cabang dalam rangka menghadapi situasi pandem hari ini. Dengan harapan dapat memberikan kontribusi dalam mengatasi pandemi,” kata Malik kepada media.

Mantan Komisioner KPU ini mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini juga dibantu oleh para senior yang saat ini berprofesi sebagai dokter. “Target kita 100 orang divaksin hari ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Sumenep Syaihol Hadi mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk bakti HMI dalam menysukseskan vaksinasi.

“Vaksinasi sebagai bentuk untuk melawan covid dan memperkuat hard immunity,” ujarnya.

Kegiatan itu dalam rangka mendukung program vaksinasi untuk menjaga imun tubuh dan mencegah penyebaran covid-19. Vaksinasi tersebut bekerja sama dengan pemerintah daerah yakni Dinas Kesehatan

“Ini sebagai benteng bagi kader HMI dengan mobilisasinya karena kegiatannya,” tuturnya.

Berbagai upaya yang telah dilakukan HMI Cabang Sumenep untuk ikut menyukseskan vaksinasi. Salah satunya, sosialisasi vaksin itu aman dan halal. Bahkan untuk tahap pertama, 30 kader HMI telah ikut vaksinasi di Polres Sumenep.

“Kita lakukan sosialisasi bersama Polres untuk sukseskan vaksinasi, bahkan kita membentuk tagar #HMIbervaksin #HMISehat,” pungkasnya. (rus/rif)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Media berita online yang menyajikan informasi seputar Madura, Hukrim, Pendidikan, Ekonomi, Budaya, Pariwisata, Politik dan Pemerintahan.