-->
5 Aplikasi Populer Untuk Menambang Bitcoin

5 Aplikasi Populer Untuk Menambang Bitcoin

Ilustrasi Bitcoin: Pixabay.com

Lensamadura.com - Bitcoin merupakan salah mata uang virtual yang sedang populer sepanjang tahun 2021. Mata uang digital bitcoin diganderungi semua kalangan sehingga banyak yang ingin berinvestasi dan menambang bitcoin.

Sebenarnya, ada dua cara untuk mendapatkan bitcoin. Pertama, dengan mining (menambang), dan kedua yaitu membeli langsung di sejumlah situs yang menyediakan penjualan uang kripto.

Pada dasarnya, kerja mining bitcoin sama halnya dengan menambang emas. Hal tersebut bisa dilakukan menggunakan komputer, sofware sebagai server mining bitcoin.

Perangkat komputer yang digunakan memiliki spesifikasi yang tinggi dan kuat, listrik besar agar internet lancar dan cepat. Karena nantinya, komputer akan mengoperasikan perangkat lunak (sofware) dan akan menghubungkan dengan para penambang (miner) dengan blockchain bitcoin.

Namun, selain menambang menggunakan perangkat komputer, mining bitcoin juga bisa dilakukan di Android. Ada 5 aplikasi yang direkomendasikan untuk memenuhi kebutuhanmu untuk menambang bitcoin. Silakan baca selengkapnya di bawah ini:

MinerGate Mobile Miner

Minergate Mobile Miner adalah salah satu aplikasi terkenal dan sering digunakan untuk menambang bitcoin melalui komputer. Tapi Minergate juga bisa diakses melalui ponsel android milikmu. Berikut cara download dan daftar:

1. Download Minergate di Google Play Store.

2. Lakukan registrasi di laman minergate.com.

3. Setelah mendaftar dan membuat akun, nanti akan muncul dua opsi, yaitu penambangan seluler dan membeli cloud mining. Penambangan seluler berarti menggunakan sistem pada chip, sedangkan membeli cloud mining harus mengeluarkan sejumlah uang.

4. Setelah login sebagai miner, kamu bisa memilih jenis cryptocurrency yang ingin kamu tambang.

Perlu diingat, semakin tinggi spesifikasi smartphone yang digunakan, maka kesempatkan untuk mendapatkan bitcoin semakin besar.

AA Miner

Aplikasi penambang bitcoin yang satu ini tanpa iklan. Jadi sangat dirokemendasikan. Karena AA Miner tidak memiliki iming-iming iklan untuk membeli fitur-fitur dalam aplikasi atau yang dikenal dengan sebutan In-App Purchase.

AA Miner ini menyediakan lebih dari 50 jenis mata uang kripto, serta mendukung algoritma penambagan Cryptonight.

Crypto Miner

Aplikasi lain yang bisa digunakan yaitu Crypto Miner. Namun aplikasi ini memiliki keurangan, yaitu tidak memiliki lapisan yang lengkap seperti halnya MinerGate.

Meski demikian, Crypto Miner juga mendukung adanya Bitcoin dan beberapa mata uang kripto lainnya. Yang perlu diperhatikan dalam Crypto Miner, yakni tidak semua algoritma kripto bisa kamu dapatkan secara gratis. Sehingga untuk mengakses algoritma kripto favorit, maka harus mengeluarkan uang.

Droid Miner

Aplikasi keempat yang bisa kamu gunakan yaitu Droid Miner. Aplikasi ini bisa dioperasikan melalui ponsel android secara gratis. Selain bitcoin, kamu bisa menambang jenis mata uang lainnya.

Di aplikasi ini juga terdapat fitur lengkap, termasuk mengaktifkan dan menjeda penambangan. Selain itu, Droid Miner tidak berisi iklan, sehingga proses penambangan akan berjalan lancar tanpa gangguan iklan.

NeonNeon Miner

Sama halnya dengan aplikasi sebelumnya, NeonNeon Miner bisa kamu gunakan sebagai aplikasi untuk menambang bitcoin di android. Ada juga mata uang kripto lainnya yang bisa ditambang melalui NeonNeon.

Keistimewaan aplikasi ini yakni memiliki fitur catatan pertambangan yang rinci. Selain itu, terdapat script konfigurasi otomatis yang baik.

Nah, itulah 5 aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menambang bitcoin meggunakan HP Andorid. Selamat mencoba, selamat menambang. Tabik.

(rif/red)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Media berita online yang menyajikan informasi seputar Madura, Hukrim, Pendidikan, Ekonomi, Budaya, Pariwisata, Politik dan Pemerintahan.