-->
HIPMI Sumenep Fasilitasi Rihan dan Riska Dalam Ajang Raka-Riki Jatim 2021

HIPMI Sumenep Fasilitasi Rihan dan Riska Dalam Ajang Raka-Riki Jatim 2021

Dedy Waskito Sekretaris BPC HIPMI Sumenep (kiri) bersama Rihan Kamil dan Riska Amaliyah (tengah) kontingen asal Sumenep yang mengikuti Pemilihan Duta Wisata Raka-Riki Jawa Timur 2021/Foto: Dedy for Lensamadura.com.

Sumenep, Lensamadura.com - Dalam ajang pemilihan Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur 2021, Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Sumenep berkomitmen memberikan dukungan kepada kontingen asal Sumenep yang mengikuti kontestasi tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Dedy Waskito Sekretaris umum BPC HIPMI Sumenep. Dia mengatakan, pihaknya turut mengapresiasi dan memberikan fasilitas yang dibutuhkan, termasuk juga semua persiapan kontingen.

“HIPMI Sumenep akan berkolaborasi dengan Disbudparpora untuk mempersiapkan kontingen asal Kabupaten Sumenep dengan baik," kata Dedy kepada Lensamadura.com, Selasa 29 Juni 2021.

Ajang tersebut diikuti oleh 38 kota/kabupaten se-Jawa Timur. Sumenep sendiri mengutus puta-putri terbaiknya, yakni Rihan Kamil dan Riska Amaliyah. Keduanya merupakan Kacong Cebbing Sumenep.

“Adik-adik kita kontingen Raka Raki ini harus mendapatkan perhatian dengan baik agar bisa berkompetisi dengan maksimal dan membawa nama Sumenep ke panggung regional, nasional hingga internasional,” tambah Dedy.

Dedy menjelaskan, keberadaan duta wisata cukup penting untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan. Terlebih, ke depannya juga dapat meningkatkan pembangunan industri pariwisata di Sumenep.

"Potensi besar dari sektor pariwisata di Sumenep perlu dioptimalkan karena sangat potensial menambah PAD. Selanjutnya tugas Pemerintah Daerah adalah memberikan rasa aman bagi investor dan pengusaha di sektor pariwisata ini," katanya.

Selain itu, BPC HIPMI Sumenep juga berinisiasi melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak khususnya Pemerintah Daerah untuk mempersiapkan Sumenep sebagai destinasi wisata alam, budaya dan religi.

"Potensi alam, budaya dan situs religi yang ada di Sumenep sangat potensial untuk bersama kita kembangkan, apabila pengembangannya maksimal dan terencana dengan baik diyakini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sumenep," pungkas Dedy. (rif)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Media berita online yang menyajikan informasi seputar Madura, Hukrim, Pendidikan, Ekonomi, Budaya, Pariwisata, Politik dan Pemerintahan.