-->
Wabup Nyai Eva Apresiasi Kegiatan Pengabdian HIMPASS di Pagerungan Kecil Sapeken

Wabup Nyai Eva Apresiasi Kegiatan Pengabdian HIMPASS di Pagerungan Kecil Sapeken


Sumenep, Lensamadura.com - Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken Sumenep (HIMPASS), melaksanakan kegiatan pengabdian Ke III,  bertempat di balai Desa Pagerungan Kecil, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep. Selasa (4/5).

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah, M.H., selaku Wakil Bupati Sumenep, pemerintah Desa, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (FORKOPIMKA) Sapeken, tokoh masyarakat, Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Comdev Kangean Energy Indonesia (KEI).

Nyai Eva sapaan Nyai Hj. Dewi Khalifah, MH. mengapresiasi atas gagasan HIMPASS yang rutin menggelar pengabdian.

"Hal ini sebagai persembahan kepada masyarakat kepulauan Sapeken," kata Nyai Eva dalam sambutannya.

Menurutnya, pengabdian HIMPASS yang Ke-III itu merupakan sinergi yang perlu dipertahankan untuk saling mengembangkan potensi desa melalui digitalisasi desa. Selain itu sebagai bentuk kepedulian pemuda mahasiswa terhadap desa.

"Semoga HIMPASS tetap konsisten menjadi mitra semua desa yang ada di kecamatan Sapeken," tambahnya.

Sementara itu Halilurrahman selaku Kepala Desa Pagerungan Kecil sangat mendukung kegiatan yang diinisiasi HIMPASS. Baginya, pemuda memiliki peran dan tanggung untuk bersama-sama membangun desa.

"Pemuda dan mahasiswa ini harus mampu memanfaatkan potensi desa dengan lebih baik," kata Halilurrahman.

Dia juga sangat berterima kasih kepada Wakil Bupati Sumenep yang telah bersedia menghadiri acara pengabdian ke III Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken Sumenep (HIMPASS) sekaligus launching Desa Digital.

Selain itu, dia berharap dengan adanya kegiatan HIMPASS ini dapat menjadi energi untuk saling bahu membahu memajukan desa.

"Semoga ke depan melalui kegiatan ini, HIMPASS semakin solid untuk memberikan yang terbaik bagi perkembangan masyarakat desa Pagerungan Kecil," pungkasnya. (ros/rip)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Media berita online yang menyajikan informasi seputar Madura, Hukrim, Pendidikan, Ekonomi, Budaya, Pariwisata, Politik dan Pemerintahan.