-->
Kepala KSOP Kelas IV Kalianget, Supriyanto: Penanganan Penumpang di Pelabuhan Kalianget Berjalan Baik dan Terkendali

Kepala KSOP Kelas IV Kalianget, Supriyanto: Penanganan Penumpang di Pelabuhan Kalianget Berjalan Baik dan Terkendali

Supriyanto Kepala KSOP Kelas IV Kalianget Sumenep/Foto: Supriyanto for Lensamadura.com


Sumenep, LensaMadura.Com-Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kalianget, Sumenep, Supriyanto menyampaikan tentang kondisi pelayaran jelang larangan mudik 6 Mei.

Supriyanto menerangkan, kondisi dipelabuhan kondusif. Penanganan penumpang berjalan baik dan terkendali. Sebagai contoh, KMP. Munggiyango Hulalo dari pelabuhan Jangkar, Situbondo tiba 3 Mei 2021 di Kalianget.

Pri-sapaan karib Supriyanto- menambahkan, sesuai manifes, penumpang turun 188 orang. Kendaraan roda 2 berjumlah 84, roda 4 sebanyak 4 kendaraan.

Sementara, kapal perintis dibawah perusahaan PT. ASDP ini berangkat dari Kalianget tujuan Kangean 5 Mei 2021.

"Sesuai manifest, jumlah penumpang 335 orang. Untuk kendaraan, sepeda motor berjumlah 158, mobil 24," terang Supriyanto.

Pihaknya membantah jika kapal tujuan Kangean itu mengangkut penumpang hingga 500 orang. Hal itu, sambungnya seperti ditulis salah satu media online.

Ia juga berharap, pada kondisi saat ini meminta agar media dapat membuat berita yang berimbang dan tidak meresahkan masyarakat.

"Pemberitaan di masa pengendalian transportasi laut agar dilakukan dengan hati-hati, faktual, berimbang agar tidak meresahkan masyarakat atau menggiring opini masyarakat yang tidak tepat. Saya siap ditemui untuk klarifikasi jika memang ada yang perlu dijelaskan terkait kondisi di lapangan. Saya memandang, keberhasilan program Pemerintah untuk tidak mudik di masa pengendalian transportasi laut Idul Fitri 1442H juga bergantung dari peran media. Kita sama-sama bersinergi untuk Indonesia yang lebih baik," tutup Supriyanto. (red/mm)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Media berita online yang menyajikan informasi seputar Madura, Hukrim, Pendidikan, Ekonomi, Budaya, Pariwisata, Politik dan Pemerintahan.