-->
Diskop UM Sumenep Santuni Anak Yatim Piatu, Ini Tujuannya

Diskop UM Sumenep Santuni Anak Yatim Piatu, Ini Tujuannya

PEDULI: Bupati Sumenep Achmad Fauzi (memakai blankon) didampingi Kepala Diskop UM Sumenep Sustono saat memberikan santunan/Foto: Diskop for Lensamadura.com/Rip

Sumenep, Lensamadura.com - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop UM) Kabupaten Sumenep memberikan santunan kepada anak yatim piatu di kantornya. Sabtu, 8 Mei 2021.

Kegitan tersebut melibatkan perwakilan koperasi. Yaitu Koperasi Pegawai Indonesia, KSPPS, Koperasi Karyawan dan koperasi wanita.

"Keseluruhan santunan ini diberikan kepada kurang lebih 300 yatim piatu di Sumenep," kata Sustono kepala Diskop UM Sumenep.

Santunan diberikan secara simbolis oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi. 50 perwakilan anak yatim dihadirkan pada kegiatan dengan mematuhi protokol kesehatan tersebut.

Mantan Kepala Dishub Sumenep ini memaparkan, sasaran bantuan selanjutnya akan dikoordinasikan ke sejumlah insan koperasi di kecamatan.

Di antaranya Kalianget, Bluto, Lenteng, Guluk-Guluk, Batang-batang, dan Kec. Pasongsongan.

Sustono berharap, melalui kegiatan itu dapat menjadi wadah untuk mensyiarkan Islam dan sebagai upaya untuk menumbuhkan empati.

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian insan koperasi di Sumenep terhadap sesama. Utamanya anak yatim-piatu,"ujarnya.

Tak hanya itu, dia juga menjelaskan bahwa melalui gerakan kemanusiaan itu dapat membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi covid-19.

"Berbagi merupakan salah satu kekuatan untuk menggerakkan ekonomi di masa pandemi ini," pungkasnya. (rip)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Media berita online yang menyajikan informasi seputar Madura, Hukrim, Pendidikan, Ekonomi, Budaya, Pariwisata, Politik dan Pemerintahan.