-->
PMII STITA Sumenep Gelar Deklarasi Angkatan

PMII STITA Sumenep Gelar Deklarasi Angkatan


Sumenep, Lensamadura.com - Dalam rangka untuk meneguhkan anggota baru, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Aqidah Usymuni (STITA) Sumenep laksanakan Deklarasi Angkatan Legion Tahun 2020. Bertempat di Gedung Bappeda Sumenep. Minggu (11/4).

Selain itu, acara tersebut juga dikemas dengan bedah buku "Madura Dalam Pertaruhan Harga Diri" karya Dr. Achmad Bahrur Rozi, M. Hum. Sejumlah mahasiswa dan kader PMII di lingkungan Sumenep hadir berpartisipasi dalam kegiatan itu.

"Deklarasi ini untuk mengesahkan anggota baru, dan resmi menjadi keluarga besar PMII STITA," kata Ahyatul Karim ketua panitia.

Sementara itu, Amiruddin Syam berharap, anggota baru khusunya angkatan Legion yang baru dikukuhkan dapat menciptakan solidaritas untuk menunjang kaderisasi di PMII STITA.

"Organisasi ini milik bersama. Ke depan harus lebih aktif dan kompak," kata Rudi sapaan akrabnya.

Rudi juga berharap, adanya bedah buku juga menjadi nilai besar bagi kader agar lebih dekat dengan dunia literasi. Karena, lanjut Rudi, hal itu memiliki korelasi dengan PMII sendiri.

Hal senada juga disampaikan oleh Dr. Achmad Bahrur Rozi. Dia berharap kepada seluruh kader-kader PMII agar selalu mengasah kemampuan dan skill yang dimiliki.

"Kader PMII harus menciptakan giat intelektual dengan tujuan untuk menyikapi perubahan zaman," kata Bahrur alumni PMII Jogja itu. (ros)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Media berita online yang menyajikan informasi seputar Madura, Hukrim, Pendidikan, Ekonomi, Budaya, Pariwisata, Politik dan Pemerintahan.