-->
Kapolsek Rubaru Apresiasi Launching Kampung Tangguh

Kapolsek Rubaru Apresiasi Launching Kampung Tangguh

Iptu Suparjiyo/Dok. Lensamadura.com

Sumenep, Lensamadura.com - Launching kampung tangguh yang digelar di Pendopo Desa Mandala, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mendapat apresiasi dari Kapolsek Rubaru Iptu Suparjiyo.

Menurutnya, kampung tangguh sebagai cara untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Masyarakat diharapkan lebih mawas diri dan bekerjasama untuk mencegah adanya musibah pandemi.

"Acara yang bagus. Masyarakat bisa lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan," kata Iptu Suparjiyo.(26/03).

Selain itu, dia juga berharap agar masyarakat tetap menerapkan 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi aktivitas, dan membiasakan hidup bersih.

Lebih lanjut, dia sangat antusias dengan adanya launching kampung tangguh di Desa Mandala tersebut. Baginya, kampung tangguh menjadi wadah untuk saling gotong-royong.

"Kami siap menanjalin sinergitas antar Forpimka Rubaru," tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga, digelar penanaman pisang tangguh Bhabinkamtibmas sebagai wujud kepedulian terhadap perekonomian masyarakat.

"Karena kan pisang memiliki nilai bisnis yang tinggi, ke depan juga akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat," ujar Iptu Suparjiyo.

Perlu diketahui, kampung tangguh itu meliputi kampung tangguh semeru, kampung tangguh narkoba, kampung tangguh pancasila, pisang tangguh Bhabinkamtibmas, dan PPKM Mikro. Kampung tangguh dilaunching oleh Wakapolres Christopher Andikara Lebang.,S.H.,S.I.K.,M.H.

Hadir jajaran Forpimka Rubaru, Kepala Desa dan aparatur desa Rubaru, Dandim, Relawan Anti Narkoba, dan PKK. (rip)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Media berita online yang menyajikan informasi seputar Madura, Hukrim, Pendidikan, Ekonomi, Budaya, Pariwisata, Politik dan Pemerintahan.