-->
Bersama Aktivis Mahasiswa, Mathur Salurkan Makanan Ringan Kepada Korban Banjir Blega

Bersama Aktivis Mahasiswa, Mathur Salurkan Makanan Ringan Kepada Korban Banjir Blega



Bangkalan, LensaMadura.Com - Banjir kini telah menggenangi kawasan Jalan Raya Pasar Blega, Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur sejak Rabu, 9 Desember 2020 kemarin.

Hingga kamis, 10 Desember 2020 malam, genangan air masih terlihat di pemukiman warga, meski sebagian sudah terlihat menandakan surut.

Ditengah situasi banjir ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur Mathur Khusairi tidak tinggal diam. Ia mengirimkan makanan untuk korban banjir.

"Malam ini kita bagikan kepada warga yang terdampak banjir. Kita bersama teman- teman PMII STAI Al- Hamidiyah salurkan makanan," kata Mathur Jumat, 11 Desember 2020, dini hari.

Kepedulian terhadap korban banjir kata Mathur adalah urusan kemanusian. Ditengah pemukiman warga yang  tergenangan air, sangat sulit untuk menyediakan makanan sendiri.

"Atas dasar itu juga kami salurkan makanan, setidaknya untuk malam ini para warga bisa kenyang," ujarnya.

Meski hanya sedikit, Mathur berhadap bantuan itu bisa bermanfaat. Selain itu, Ia meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bangkalan segera mencari solusi agar banjir Blega tidak menjadi rutinitas setiap tahunnya.

"Persoalan banjir ini harus dicarikan solusi, agar masyarakat setiap tahunnya tidak selalu menghadapi genangan air. Ini sudah hampir dua hari lho, jadi ini harus segera diatasi," tutupnya. (*)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Media berita online yang menyajikan informasi seputar Madura, Hukrim, Pendidikan, Ekonomi, Budaya, Pariwisata, Politik dan Pemerintahan.