Warga Sulawesi Selatan di Sumenep Dukung Gus Acing-Mas Kiai
BC0L5-XIB2X-ZBZCC-A3481

Warga Sulawesi Selatan di Sumenep Dukung Gus Acing-Mas Kiai

Hari M.S (kiri) Ketua KKSS Kabupaten Sumenep foto bersama Fattah Jasin di depan kompleks pemakaman raja-raja Sumenep di asta tinggi, Sabtu 5 September 2020. Setelah dari asta, lanjut daftar ke KPU Sumenep. Foto. Hari/ Istimewa/ LensaMadura.Com.

Sumenep,LensaMadura.Com-Pilkada Sumenep, Madura, Jawa Timur bakal digelar 9 Desember 2020 mendatang. Dua bakal Pasangan Calon (Bapaslon) sudah resmi mendaftar ke KPU Sumenep.

Pendaftar di hari pertama pembukaan, Jumat (04/09/2020)  bapaslon Achmad Fauzi-Dewi Khalifah (Fauzi-Eva). Sementara, bapaslon Fattah Jasin-Ali Fikri Warits (Gus Acing-Mas Kiai) daftar hari kedua atau Sabtu (05/09/2020).

Nah, dukungan politik dari berbagai komunitas masyarakat sudah bermunculan.
Diantaranya, dukungan terbuka itu datang dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Sumenep.

Hari M.S Ketua KKSS Sumenep menyatakan siap mendukung pasangan Gus Acing-Mas Kiai. Pria yang akrab disapa Bugis Gondrong ini mengemukakan alasan dukungan.
Yakni, Pak Fattah merupakan sosok birokrat berpengalaman. Pernah jadi petinggi beberapa instansi di Pemprov Jatim.
Ditambah lagi, dengan sosok wakil figur kiai.

"Perpaduan figur yang sangat pas mimpin Sumenep. Terutama, untuk pemerataan pembangunan yang berujung pada peningkatan kesejahteraan rakyat," kata tokoh masyarakat yang kini tinggal di Desa Jabaan, Kecamatan Manding ini.

Sebagai bukti dukungan, para pengurus KKSS Sumenep ikut ngantar Gus Acing-Mas Kiai ziarah ke asta tinggi, lanjut daftar ke KPU.

"Kami ikut ngawal Pak Fattah saat daftar ke KPU. Termasuk ketika ke asta tinggi. Ini bukti keseriusan dukungan kami," papar aktifis Koti Pemuda Pancasila ini.

Sekedar di ketahui, paslon Fauzi-Eva didukung sejumlah Parpol. Antara lain, PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, PKS, PBB.
Sementara, Gus Acing-Mas Kiai, didukung PKB, PPP, Demokrat, NasDem, Golkar, Hanura, Gelora. (Yan)

0 Komentar