Persiapkan Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri, Pangdam XIII Merdeka Tinjau Prokes Covid-19 di Bandara Sis Al- Jufri Palu
BC0L5-XIB2X-ZBZCC-A3481

Persiapkan Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri, Pangdam XIII Merdeka Tinjau Prokes Covid-19 di Bandara Sis Al- Jufri Palu

Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang S.I.P., MM., M. Tr (Han) didampingi Danrem Tadulako Brigjem TNI Farid Makruf M.A (kiri) saat meninjau bandara Sis Al-Jufri 10 September 2020. Foto Korem 132 Tadulako For LensaMadura.Com

Palu, LensaMadura.Com-Persiapan penyambutan rencana kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri ke Palu untuk memantau pelaksanaan penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, Jum,at (11/9/2020) di wilayah Sulteng, khususnya di Kota Palu terus dilakukan.
Antara lain, hari ini, Kamis (10/9/2020) Panglima Komando Daerah Militer XIII/Merdeka Mayjen Tni Santos G.Matondang S.I.P., MM., M.Tr (Han) didampingi Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf M.A dan Dandim 1306 Donggala beserta para Kasi Korem 132 Tadulako, meninjau penerapan penegakan disiplin Prokes Covid-19 di Bandara Sis Al-Jufri Palu.

Pada kesempatan ini, Pangdam XIII/Merdeka melihat langsung tata cara pengawasan terhadap masyarakat yang akan melaksanakan penerbangan ke berbagai kota dengan menerapkan norma baru.
Tujuannya, masyarakat tetap produktif dan aman dalam menghadapi Pandemi Covid-19.
Dari hasil diskusi Pangdam dengan berbagai pihak di Bandara Sis Al Jufri, penerapan protokol kesehatan berlangsung tertib.
 Pangdam mendapatkan informasi bahwa kepatuhan masyarakat Palu  terhadap petugas Gakplin Prokes Covid selama ini terpantau baik.
Saat ini aplikasi pengisian kartu kesehatan Covid-19 secara elektronik diterapkan di Bandara Sis Al Jufri, menggantikan aplikasi yg manual.

Pangdam XIII/Merdeka berharap dengan menggunakan aplikasi penggunaan electronic Health Alert Card (eHac) dapat meminimalisir bahkan menghilangkan resiko penularan covid-19.

Pangdam XIII Merdeka juga menghimbau petugas untuk membagikan masker bila ditemukan masyarakat tidak bermasker di Bandara.
Jenderal bintang dua ini jg mengingatkan agar para petugas Satgas Covid-19 senantiasa berlaku sopan. Komunikatif dan lebih mengedepankan tindakan humanis. Menurut Jenderal Lulusan Akabri tahun 1987 ini, “Sinergitas antar para petugas dan kepatuhan masyarakat tahun 1987 ini. Tindakan humanis, merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam bertugas.

Masyarakat kota Palu khususnya, berterima kasih atas perhatian Bapak Pangdam XIII/Merdeka dalam membantu pelaksanaan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19. Agar kota Palu tetap berada pada zona rendah penularan Covid-19.

0 Komentar