Bhakti Sosial Pangdam XIII/Merdeka ke Wilayah Napu Kabupaten Poso

Bhakti Sosial Pangdam XIII/Merdeka ke Wilayah Napu Kabupaten Poso


LensaMadura.Com - Setelah kegiatan kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri ke Palu untuk memantau pelaksanaan penegakan disiplin Prokes Covid-19, pada tanggal 11/9/20 di wilayah Sulteng, Panglima Komando Daerah Militer XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G.Matondang S.I.P., MM., M.Tr (Han) yang didampingi Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf M.A beserta para Kasi Korem 132/Tadulako, melaksanakan Bhakti Sosial ke 2 (dua) di Kecamatan Lembah Napu, yaitu Lore Utara dan Lore Timur, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, (12/9)

Dalam perjalanan menuju sasaran Bhakti Sosial, Pangdam XIII/Merdeka dan rombongan juga menyempatkan untuk berkunjung ke Polsek Napu dan Koramil 1307-10/Napu. Adapun sasaran Bhakti Sosial kali ini adalah jemaat Gereja Katolik Santo Stefanus di Desa Tamadue dan sekolah madarasyah Hajar Aswad di Desa Watumaeta.

Selain pemberian bantuan berupa sembako dalam kegiatan bhakti sosial di Gereja Katolik Santo Stefanus di Desa Tamadue, Pangdam XIII/Merdeka juga mengedukasi masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah Pusat maupun Daerah. Pangdam menyampaikan, aparat TNI dan Polri di wilayah akan bersinergi membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat ditengah wabah Covid-19 saat ini.

Usai kegiatan bakti sosial di Gereja Katolik Santo Stefanus, Pangdam XIII/Merdeka beserta rombongan melanjutkan perjalan ke sasaran kedua di Sekolah Madarasyah Hajar Aswad.

Pada kesempatan ini, Kepala Sekolah Madarasyah Hajar Aswad dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada bapak Pangdam XIII/Mdk bersama rombongan yang telah menyempatkan berkunjung kesini untuk melihat keadaan warga sekolah.

Lanjut, kami tinggal di wilayah mesjid Hajar Aswad. "Kami menyampaikan bahwa madarasyah sekolah kami setia kepada NKRI dan  kami selalu mengikuti kurikulum dari Kementrian Agama." Tegas Bpk kepala sekolah

Pada kesempatan yang sama, "Saya Selaku Pangdam XIII/Merdeka mengucapakan terimakasih banyak kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu yg sudah hadir dalam kegiatan ini, perlu di ketahui bahwa kami juga melaksanakan operasi Tinombala. Apabila ada yang orang tidak di kenal di Desa ini atau mengancam masyarakat, segera laporkan ke petugas atau aparat TNI dan Polri setempat." Ucap Pangdam.

Kegiatan bhakti sosial ini berlangsung aman dan lancar dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, M. A, Asintel Kasdam, Kolonel Inf Ignatius Wiwoho, Asops Kasdam, Kolonel Inf Raden A. Prasetyo, Para Kasi Rem 132/Tdl dan Dandim 1307/Poso. (Penrem_132)
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.