Korem 132/Tdl Syukuran Dalam Rangka HUT ke 59

Korem 132/Tdl Syukuran Dalam Rangka HUT ke 59


LensaMadura.Com - Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, M.A memimpin langsung acara Syukuran dalam rangka HUT ke-59 Korem 132/Tdl bertempat di Makorem 132/Tdl, Rabu (12/8)

Dalam sambutannya Danrem 132/Tdl menyampaikan, acara Syukuran dilaksanakan sebagai wujud ungkapan terima kasih dan rasa Syukur kepada Tuhan YME terhadap Rahmat dan karunia Nya yang telah diberikan kepada keluarga besar Korem 132/Tdl.

“Acara ini juga sebagai sumber motivasi pengabdian Prajurit Korem 132/Tdl. kepada bangsa dan negara serta sekaligus momentum evaluasi kinerja satuan yang telah menginjak usia 59 tahun untuk lebih meningkatkan kualitas satuan yang lebih baik dalam setiap pelaksanaan tugas,” katanya.

Pada kesempatan ini, perlu saya beritahukan bahwa Korem 132/Tdl yang dulunya tipe B sekarang menjadi tipe A, peningkatan tipologi tersebut berdasarkan keputusan Kepala Staf Angkatan Darat nomor sprin/5365/XII/2019.

Dengan dinaikkannya Korem 132/Tdl menjadi tipe A secara otomatis jabatan Danrem 132/Tdl dijabat Jenderal Bintang Satu sementara Kasrem 132/Tdl dijabat oleh Kolonel. Beralihnya ke tipe A ini, diharapkan kualitas kemampuan Prajurit dan sarana prasarana harus lebih ditingkatkan.

Pada kesempatan itu pula, ada  hal yang ditekankan Danrem 132/Tdl kepada seluruh prajurit untuk menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat.

Pertama, mempertahankan dan meningkatkan sinergitas TNI dan Polri dalam membantu pemerintah daerah, khususnya dalam menciptakan pengamanan wilayah yang kondusif.

Kedua, wajib melangkah hidup Arif, persuasif dan humanis bersama pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya dalam menegakkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Ketiga, Kedepannya kita masih punya tugas untuk meyelesaikan Satgas Rehab Rekon Pasca Bencana Alam gempa bumi, tsunami dan likuifaksi dengan target 100% sudah selesai di akhir tahun 2020. Berdasarkan perintah Panglima TNI selain melaksanakan satgas Rehab Recon kita juga akan melaksanakan Satgas perbantuan Polri dalam rangka Operasi Tinombala III di Poso Sulawesi Tengah.

Lanjut, atas nama Komando dan selaku pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit Korem 132/Tdl yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri Acara Syukuran Peringatan HUT ke – 59 Korem 132/Tadulako, mudah - mudahan  dengan kehadiran kita ditempat ini senantiasa mendapat rahmat dan karunia dari Allah SWT, diberikan keberkahan dan kesejahteraan lahir maupun bathin serta terhindar dari segala macam bencana.

Di penghujung acara Danrem melakukan pemotongan Tumpeng untuk diberikan kepada 3 Prajurit umur yang paling muda dan umur yang paling tua dilanjutkan dengan penyerahan hadiah Danrem 132/Tdl kepada pemenang lomba Volly Ball Putra/Putri, Domino dan Lomba Masak. (Penrem_132)
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.