Omah Pergerakan PAC IKAPMII Ganding Diresmikan Bupati Sumenep
BC0L5-XIB2X-ZBZCC-A3481

Omah Pergerakan PAC IKAPMII Ganding Diresmikan Bupati Sumenep


Sumenep, LensaMadura.com - Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim  meresmikan ‘Omah Pergerakan’ Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kecamatan Ganding, pada hari Ahad (7/06/2020).

Dalam peresmian omah pergerakan tersebut dihadiri oleh, Pembina IKA PMII Ganding, Dr. Sitrul Arsy; PC IKA PMII Sumenep, Ajimuddin; Camat Ganding, Faruk Hanafi; Ketua IKA PMII Ganding, Moh. Rusydi, SH; Sekretaris IKA PMII Ganding, Hilman, S.Pd.I.

Selain itu, Ketua MWC NU Ganding dan semua Badan Otonom  NU Ganding, Ulama serta kiai di Kecamatan Ganding sekaligus para undangan dan seluruh pengurus IKA PMII Ganding juga hadir dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan peresmian omah pergerakan tersebut.

Pemotongan pita tanda peresmian 'Omah Pergerakan' PAC IKA PMII Ganding itu dilakukan oleh K.H. Busyro Karim M. Si. Selaku Bupati Sumenep dan disambut dengan tepuk tangan gembira oleh semua undangan yang hadir pada acara tersebut.

Bupati Busyro pun sangat mengapresiasi perjuangan IKA PMII Ganding, karena dalam waktu singkat mampu menyulap gedung bekas kantor Silom untuk Gabah Padi yang hampir roboh menjadi kembali kokoh dan indah untuk dijadikan sekretariat.

“Alhamdulillah, ternyata kantor ini benar-benar sudah diperbaiki dan sudah layak ditempati. Saya bangga ada pemuda di Sumenep ini memiliki semangat juang seperti sahabat IKA PMII Ganding ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua IKA PMII Ganding, Moh. Rusydi menyampaikan banyak terima kasih kepada Bupati Sumenep karena sudah berkenan hadir untuk meresmikan Sekretariat tempat perjuangan dan pergerakan IKA PMII Ganding.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Sahabat Bupati Sumenep, sekaligus Mabincab PC IKA PMII Sumenep, telah berkenan hadir dan meresmikan Rumah Pergerakan ini serta memberi izin untuk menempati gedung ini,” ungkap Rusydi.

Selain itu, mantan aktivis PMII Unija tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada Pembina IKA PMII Ganding dan seluruh Pengurus dan anggota IKA PMII Ganding yang telah dengan sabar dan semangat membesarkan nama IKA PMII di Kecamatan Ganding.

“Saya juga tidak nyangka kita, IKA PMII Ganding akan memiliki Sekretariat. Tapi dengan semangat dan kekompakan sahabat-sahabati, keinginan kita hari ini tercapai. Semoga keberadaan sekretariat ini bermanfaat dan berokah bagi perjuangan dan pergerakan kita,” harapnya.

Tak sekadar peresmian sekretariat, kegiatan yang dikemas Halal Bihalal tersebut juga diisi dengan Bedah Kitab Fiqih Covid-19 (Fiqhul Kufid) karya Bupati Busyro Karim yang diluncurkan bulan Mei lalu. (red/roz)

0 Komentar