Wakil Ketua DPRD Jatim Desak Pemprov Maksimalkan Kapal Penuhi Logistik Warga Pulau
BC0L5-XIB2X-ZBZCC-A3481

Wakil Ketua DPRD Jatim Desak Pemprov Maksimalkan Kapal Penuhi Logistik Warga Pulau

ASPIRATIF: Wakil Ketua DPRD Jatim Achmad Iskandar selalu aktif perjuangkan aspirasi masyarakat Madura./FOTO. ROZI LensaMadura.com

SUMENEP - Wakil Ketua DPRD Jatim Achmad Iskandar sempat geram saat mendengar informasi kesulitan warga kepulauan di Sumenep kesulitan penuhi kebutuhan sembako pada kondisi pandemi Covid 19 kali ini.

Hal itu, saat wakil rakyat asal Dapil Madura ini mendapat informasi bahwa ada warga di Pulau Masalembu yang sempat mengeluh sulit beli beras ke wilayah daratan Sumenep Sabtu sore (25/04/2020).

Mendengar keluhan itu dari tamu di rumahnya di Desa Baban, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, politisi yang akrab disapa Pak Is ini, langsung kontak Sekda Provinsi Jatim dan Kadishub Jatim. Tujuannya, untuk memastikan kapal logistik pengangkut barang, tetap beroperasi.

"Sudah saya komunikasikan ke Pemprov. Jawabannya, kapal logistik atau pengangkut barang tetap beroperasi. Sumenep ini terdiri dari 148 pulau. Jadi, kebutuhan sembako yang harus tersuplai dari jauh harus tetap beroperasi untuk menuhi kebutuhan sembako warga pulau. Jangan sampai rakyat kelaparan," ungkap politisi Partai Demokrat ini.

Sebagai wakil rakyat, pihaknya ikut perihatin dengan pandemi covid 19. Atas hal ini, dirinya meminta semua pihak mematuhi protokol kesehatan. Termasuk penghentian kapal penumpang beroperasi, Pak Is mendukung. Tetapi, untuk kapal pengangkut logistik barang seperti sembako, harus tetap operasi.

"Terkhusus empat bupati di Madura dan semua Forkopimda, agar terus maksimal melaksanakan fungsinya untuk mencegah merebaknya virus yang penularannya cukup cepat ini," pungkas politisi murah senyum ini. (Rif)

0 Komentar