Pemdes Romben Rana Berikan Sembako Terhadap Warga Terdampak Covid-19
BC0L5-XIB2X-ZBZCC-A3481

Pemdes Romben Rana Berikan Sembako Terhadap Warga Terdampak Covid-19


Sumenep - Dalam rangka mencegah Covid-19, Pemerintah Desa Romben Rana, Dungkek, Sumenep, Jawa Timur adakan pemberian sembako bertempat di Balai Balai Desa Romben Rana, Senin (20/04/2020).

Dalam program tersebut, selain Wartini selaku Kepala Desa Romben Rana, hadir juga Camat Dungkek Drs. Moh. Zaini, MM. yang membuka acara.

Pemberian sembako tersebut disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19. Karena akibat dampak pandemi penghasilan masyarakat semakin menurun.

Wartini selaku Kepala Desa Romben Rana menyampaikan, bahwa Pemdes Romben Rana berkomitmen untuk melindungi warganya dari Pandemi Covid-19 dan memberikan pemahan terkait bahaya Pandemi tersebut.

"Terpenting kita sentuh pemikiran masyarakat agar paham betul bahaya virus ini. Pemdes juga telah melakukan Program Sospipu (Sosisaliasi dari Pintu ke Pintu)," jelas Wartini

Ada pun sembako yang diberikan berisi paket Beras 3Kg, Gula 1Kg, Minyak Goreng 1Kg, Mie Instan 3 buah, dan masker.

Masing-masing paket disebar ke 3 dusun, Dusun Manteki, Dusun Kebun, dan Dusun Patandan. Jumlah penerima terdapat 674 orang.

"Kita berharap, dengan program pemberian sembako ini bisa membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat," pungkas Wartini

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Desa Romben Rana untuk bersatu padu, bersinergi dalam rangka memerang Virus Covid-19.

Penyerahan sembako diberikan secara simbolis oleh Drs. Moh. Zaini, MM. (ky)

0 Komentar