Sosialisasi Uji Kompetensi Baca Al-Qur’an Bagi Guru PAI SD

Sosialisasi Uji Kompetensi Baca Al-Qur’an Bagi Guru PAI SD

FOTO SOSIALISASI/MOH. DASUKI LENSAMADURA.COM

PAMEKASAN - Dalam rangka memantapkan program Uji Kompetensi Baca Al-qu'ran (UKA) untuk siswa Sekolah Dasar Kelas VI, baik Negeri atau swasta di Kabupaten Pamekasan, Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan mengadakan acara Sosialisasi Uji Kompetensi Baca Al-Qur’an bagi guru PAI jenjang Sekolah Dasar se-Kabupaten Pamekasan.

Acara tersebut dilaksanakan dalam 3 sesi selama dua hari. Hari pertama dilaksanakan pada hari Rabu (29/01/2020). Pada hari itu dilaksanakan 2 sesi. Sesi pertama diikuti oleh tiga kecamatan, meliputi Kecamatan Pamekasan,  Kecamatan Tlanakan dan Kecamatan Proppo dengan jumlah peserta 151 orang. Pada sesi kedua, diikuti oleh Kecamatan Pademawu, Kecamatan Larangan, Kecamatan Kadur dan Kecamatan Palengaan, dengan jumlah peserta seluruhnya 152 orang.

Sedangkan pada hari kedua, hari kamis (30/01/2020), kegiatan tersebut dilaksanakan dalam satu sesi saja. Pada sesi terakhir ini diikuti oleh 6 kecamatan sekaligus, meliputi Kecamatan Galis, Kecamatan Pagantenan, Kecamatan Pakong, Kecamatan Waru, Kecamatan Pasean dan Kecamatan Batumarmar, dengan jumlah peserta 200 orang. Dengan demikian jumlah total peserta sosialisasi sebanyak 503 orang Guru PAI Se Kabupaten Pamekasan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Cahaya Berlian Pamekasan. Dalam sambutannya, Bapak Prama Jaya selaku PLT Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan mengatakan, kegiatan sosialisasi UKA yang sekarang ini merupakan kali pertama yang ditempatkan dihotel.

Untuk diketahui, sosialisasi ini diisi oleh dua pemateri. Untuk bidang teknis pelaksaan dan penilaian UKA disampaikan oleh Bapak Seger M., sedangkan untuk kriteria penilaian bacaan Al- qur'an dan jiga memberikan sedikit latihan bacaan pada guru-guru pendamping disampaikan oleh Ustaz Abdul Haq.


Rilis: Moh. Dasuki
Editor: Raya
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.