Warga pamekasan mulai kekeringan,terpaksa harus membeli air bersih

Pamekasan, (lensamqduranews.com) – Beberapa daerah di Kabupaten Pamekasan sudah mulai mengalami kekeringan dan krisis air bersih. Hal ini dikeluhkan oleh warga, karena untuk bisa mendapatkan air bersih terpaksa harus mengeluarkan uang.
Pantauan lensamaduranews.com, ada beberapa kecamatan di Kabupaten Pamekasan, di antaranya Palengaan, Pegantenan dan Batumarmar yang saat ini sudah mulai mengalami kekeringan dan krisis air bersih.
Ahmad Sayyidi, salah satu warga Dusun Secang Barat, Desa Pangereman, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan, mengaku sudah satu bulan lebih di wilayahnya mengalami kekeringan dan krisis air bersih.
“Sejauh ini belum ada perhatian dari pemerintah, sementara air ini menjadi kebutuhan pokok bagi kami,” keluhnya, Rabu (04/07/2018) saat antri membeli air di Pangereman.
Sayyidi menambahkan, kebanyakan warga yang membeli air bersih untuk dipakai sehari-hari, baik mandi ataupun minum harus mencari pinjaman uang.
“Bahkan ada yang sampai menjual emas simpanan keluarganya,” tangkas pria yang masih aktif sebagai Mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi di Pamekasan tersebut. (bor)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *