Polres Pamekasan Gelar FGD Bersama Insan Media

 

13 views

Gelar FGD, Polres Pamekasan Ajak Pers Lawan Berita Hoax dan Radikalisme

Pamekasan, (lensamadura.com) – Polres Pamekasan melalui Unit BINMAS gelar Focus Group Discussion (FGD) dan Buka Bersama, Kamis (07/07/2018) di Hotel Front One, Jl. Jokotole no. 282 Pamekasan.

FGD yang membahas Peran Pers dalam Melawan Hoax dan Radikalisme ini dilaksanakan dengan menghadirkan wartawan dari berbagai media di Pamekasan.

Kapolres Pamekasan, AKBP. Teguh Wibowo menjelaskan jika kegiatan ini untuk meningkatkan sinergi antara pihak kepolisian dengan masyarakat, khususnya pers.

“Rekan-rekan wartawan perannya sangat besar dalam membantu kami, Polres Pamekasan dalam menciptakan suasana damai, terutama saat ini masa-masa Pilkada,” paparnya, saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Abd. Aziz, Ketua PWI Pamekasan dalam kesempatan yang sama mewanti-wanti kepada seluruh wartawan untuk memperhatikan kompetensi nara sumber dalam membuat berita.

“Kemampuan memilah dan memilih berita yang valid itu adalah tugas kita. Kompetensi, sumber berita dan akurasi perlu kita perhatikan,” himbaunya.

Dalam kesempatan ini, AKP. Khoirul Anwar, Kasat Binmas Polres Pamekasan menjadi pengampu dalam sesi Focus Group Discussion. (bnr)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *