Gepeng di Sumenep Terjaring Razia Penertiban

Sumenep, (lensamadura.com) – Selama ramadhan maupun menjelang lebaran, terkadang momentum seperti itu dimanfaatkan untuk para gelandangan dan pengemis (Gepeng) beroperasi. Seperti halnya yang terjadi di Kabupaten Sumenep.

Tepatnya pada Kamis (07/06/2018) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumenep berhasil mengamankan puluhan gelandangan dan pengemis (Gepeng) yang berada di seputaran Kecamatan Kota.

Sekretaris Satpol PP Sumenep, Sukirman mengatakan, penertiban terhadap Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) ini dilakukan karena banyak masyarakat yang mengeluh dan meresahkan, kemudian Satpol PP Sumenep langsung melakukan penertiban terhadap para Gepeng tersebut.

“Hari ini, kami amankan 10 Gepeng yang berkeliaran di Kecamatan Kota. Para pengemis yang diamanakn berasal dari Kecamatan Batuputih sebanyak 5 orang, Kecamatan Batang-Batang, Kecamatan Kalianget, Kecamatan Pragaan, dan Kecamatan Dungkek masing-masing 1 orang.

Sukirman menambahkan, setelah dilakukan pendataan para Gepeng tersebut akan langsung di serahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, untuk mendapatkan pembinaan. Kemudian mereka akan dikembalikan ke tempat asalnya masing-masing.

“Setelah para Gepeng itu kami amankan, selanjutkan kami lakukan pendataan dan nanti dipulangkan ke tempat masing-masing. Razia ini dilakukan untuk menjaga ketertiban umum dan membuat masyarakat nyaman, kami harus menertibkan para Gepeng di Sumenep,” ujarnya. (Rn)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *